-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Sukabumi

Sekilas tentang Sukabumi

Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah kota yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, tepatnya dibagian selatan jawa Barat. terletak diantara dua kota besar yaitu Jakarta dan Bandung, batas sebelah utara adalah kabupaten Bogor, disebelah timur adalah kabupaten cianjur, disebelah barat berbatasan dengan kabuaten lebak provinsi banten, sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan samudera indonesia. sukabumi merupakan kabupaten terluas di jawa barat bahkan di pulau jawa. Merupakan kota yang berhawa sejuk dengan berbagai keindahan alam dan budaya yang dapat menarik sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi di jawa barat.

Sebagai pendukung Wisata di Sukabumi telah memiliki banyak hotel mulai dari hotel berbintang sampai hotel dan penginapan murah terutama di pusat kota pelabuhan ratu yang terkenal dengan keindahan pantainya.

berikut beberapa tempat Wisata unggulan Sukabumi

sunset di pantai pelabuhan ratu
sunset di pantai pelabuhan ratu
Wisata Pantai dan Surfing
karena sebagian besar wilayah selatan langsung berbatasan dengan samudera indonesia maka sukabumi dianugerahi pantai yang elok, tidak hanya satu tapi banyak pantai dengan karakteristik dan keunikan tersendiri. berikut diantaraya:


Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai yang langsung menghadap Samudera Indonesia ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat dan karena itu berbahaya bagi perenang pantai, namun merupakan tempat yang sangat cocok untuk kegiatan berselancar atau surfing. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam. meskipun begitu pantai ini sangat layakuntuk anda kujungi dan merupakan pantai yang paling ramai.

pantai ujung genteng sukabumi
pantai ujung genteng sukabumi

Pantai Ujung Genteng
Pantai yang unik dan cocok untuk anda pencinta fotografi karena kita bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam di tempat yang sama. Pantainya masih cukup bersih dengan khas pesisir pantai selatan yang terkenal bersih airnya. Dipesisir pantai tidak terdapat ombak karena sudah tertahan oleh beting karang yang berada sekitar 500m sebelum garis pantai.

Pantai Karang Hawu
panorama alam yang indah, udaranya sejuk, dan hamparan pasirnya yang luas dan lembut. adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin bersantai dan terhindar dari kepenatan. Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti surfing, berenang, dan memancing.

Selain pantai diatas terdapat juga pantai - pantai lain yang tak kalah indahnya seperti Pantai Cibangbang, pantai citepus, dan pantai cimaja

Arung Jeram di Sungai Citarik
Arung-jeram di Sungai citarik
arung jeram di Sungai Citarik
Sukabumi memiliki banyak sungai, Sungai Citarik adalah sungai yang paling terkenal dan sudah biasa digunakan sebagai tempat anda melepas andrenalin, sungai ini memiliki alur jeram terbaik dan mempunyai alur yang berliku-liku ke bawah dari gunung Halimun hingga kepesawahan dengan pemandangan hutan yang sangat indah dari kiri kanannya. Sungai lainnya yang biasa juga dipakai untuk Arung Jeram adalah sungai Cicatih dan sungai Cimandiri.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :