-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Pulau Lombok

Sekilas tentang Lombok indonesia

tempat wisata Pulau lombok
Lombok merupakan sebuah pulau di timur indonesia yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). pulau ini sendiri dibagi menjadi 4 kabupaten dan 1 kotamadya: Kotamadya Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara.
Lombok adalash surga bagi anda yang suka traveling jaraknya yang dari pulau dewata Bali yang hanya dipisahkan oleh selat lombok membuat pulau ini menjadi alternatif wisata saat berkunjung ke Bali.

Tempat Wisata di Pulau Lombok

Sektor Wisata adalah pendapatan utamas bagi penduduk di pulau Lombok ini. tidak dapat di pungkiri lombok memiliki karekteristik yang mirip dengan bali, mulai dari keindahan alam, pantai hingga budaya.
beragam fasilitas wisata telah tersedia disini, seperti hotel, cottage, villa dari mulai penginapan murah sampai hotel berbintang. yang bisa anda lakukan di pulau ini antara lain, menikmati keindahan panta dan berjemur, surfing, speedboat, mendaki gunung rinjani, berkemah, dan semua kegiatan wisata ada disini.
berikut beberapa tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Lombok:

pantai lombok beach
pantai lombok beach
Wisata Alam yang wajib di kunjungi di Lombok

1. Pantai Kuta, Lombok.
Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut
Lombok island
Lombok island
2. Pantai Surga
"Surga Dunia" adalah kata yang menurut ane paling cocok untuk nih pantai. Pantai Surga berada di wilayah Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai surga. Bagi yang menyukai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga masih ada sejumlah pantai di Wilayah selatan yang sangat indah, seperti pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas dengan daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut sebagai kawasan Gili indah.
pantai Kuta Lombok bali
Pantai Kuta Lombok - bali
3. Taman Nasional Gunung Rinjani
merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya, terdapat juga sebuah danau kecil bernama Segara Anak. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl.
gunung rinjani dengan segara Anak
gunung rinjani dengan segara Anak
4. Danau Segara Anak
Pulau Lombok terkenal dengan wisata pantainya, namun selain pantai Pulau Lombok juga memiliki tempat-tempat wisata lain selain pantai, contohnya seperti Danau Segara Anak ini.
Danau Segara Anak, merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl. Pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah sehingga banyak wisatawan luar maupun dalam negeri bendatangan dan mendaki Gunung Rinjani untuk menyaksikan ke indahan Danau tsb.

5. Air Terjun Sendanggile
daerah ini merupakan gerbang pendakian Gunung Rinjani, Di Pusuk terdapat ratusan ekor monyet yang selalu setia menanti dipinggir jalan untuk diberi makan oleh pengendara yang lalu lalang melintas dijalan yang berkelok-kelok. Jalan di pusuk memang terlihat seperti kawasan puncak yang menawarkan sensasi yang berbeda bagi pengendara maupun turis asing. Hutan lindung yang rimbun serta suara alam mengiringi monyet yang berjejer di pinggir jalan. Pantas jika disebut Pusuk Pass. Jangan lupa membawa pisang jika berkujung ke Pusuk.

Selain Wisatya alam dan panta, Lombok juga menyimpan wisata budaya yAang tak kalah dengan bali. seperti:
Rambitan
Sukarara
Masjid Bayan Beleq
Pura Suranadi
Pura Lingsar
Taman Narmada
Taman Mayura
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :