-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Bekasi

Sejarah Singkat Bekasi

Bekasi adalah sebuah daerah di Provinsi Jawa Barat. bekasi sendiri telah melakukan pemekaran menjadi Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Kota Bekasi adalah Kecamatan yang dulunya adalah Ibu Kota Bekasi, sedangkan Kabupaten Bekasi sekarang beribu Kota di Cikarang. Saat ini cikarang juga sedang dalam tahap pemekaran menjadi kota mandiri.

Batas Wilayah Kabupaten Bekasi adalah DKI Jakarta di sebelah barat, sebelah utara berbatsan dengan Laut Jawa, Kabupaten Karawang di timur, serta Kabupaten Bogor di selatan. Kabupaten Bekasi terdiri atas 23 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan.


logo kabupaten Bekasi
Logo Bekasi

Bekasi merupakan daerah penyangga Ibu Kota sehingga segala aktivitas di ibu kota mulai melebar ke bekasi sehingga ekonomi masyarakat pun cenderung lebih maju dan modern. Sehingga semua fasilitas modern tersedia disini seperti hotel berbintang sampai hunian kelas menengah menjadi pilihan. Sebagai kawasan industri, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terbilang minim dengan destinasi wisata. Akan tetapi, ternyata Bekasi punya pantai yang berjuluk Muara Beting.

pantai Muara beting bekasi
pantai Muara beting bekasi
Tempat Wisata di Bekasi

Selain tempat beristirahat dari kepeenatan Ibu Kota, bekasi juga memiliki objek wisata yang tak kalah menarik terutama di wilayah utara yang berupa pantai indah yang menghadap ke laut jawa. berikut tempat wisata di bekasi


Pantai Muara Beting
Kawasan ini terletak di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong ,Bekasi. Pantai Muara Beting sedang dalam proses pengembangan sebagai potensi objek wisata di Kabupaten Bekasi. juga sebagai tempat cagar alam karena terdapat hewan yang perlu dilestarikan seperti burung, terdapat juga lutung hitam yang sudah langka dan buaya jenis rawa.

pantai muara gembong bekasi
pantai muara gembong bekasi

Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong mempunyai keindahan pesona pantai yang menjanjikan untuk dijadikan objek wisata di Kabupaten Bekasi.
Terdapat wisata hutan bakau yaitu merupakan hutan bakau/vegetasi bakau banyak terdapat di pesisir pantai utara Muara Gembong.

Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) d
Selain akan berwisata mencari pengetahuan tentang reptil ini di hari minggu dan hari libur adalah hari atraksi dimana para pawang bermain-main dengan buaya, dan atraksi memberi makan buaya. Sementara di panggung lain, ditampilkan pula atraksi debus.

Taman Buaya indonesia jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) Bekasi

Water Boom Lippo Cikarang
Wisata air ini terletak di kawasan elit Lippo Cikarang ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga jaraknya hanya 1 km dari pusat kota.
Di tempat Wisata air dengan nuansa Bali ini pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang seperti kolam renang Ceria, dua kolam renang arus bernuansa etnis Bali, kolam renang khusus anak berupa perut keong raksasa dan kapal perompak, serta meluncur dengan menggunakan ban yang dikenal dengan Water Boom.


water boom Lippo Cikarang bekasi
water boom Lippo Cikarang bekasi

Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :