-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata Cianjur

Sekilas Tentang Cianjur

logo kabupaten cianjur
Logo Cianjur
Cianjur merupakan kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat.
Batas - batas Kabupaten cianjur adalah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Purwakarta di utara, Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia (samudera indonesia dan bogor adalah batas sebelah barat.
Cianjur juga terkenal dengan manisan, beras yang wangi dan pulen dan juga makanan ringan lainnya, juga terkenal dengan tauco.

Cianjur bagian utara merupakan dataran tinggi dan pegunungan yang sejuk sedangkan disebelah selatan memiliki garis pantai yang dapat dijadikan sebagai potensi wisata. Cianjur juga memiliki warisan budaya yang bernilai tinggi diantaranya adalah Situs megalitikum Gunung padang yang kini sedang di teliti oleh ahli purbakala

gunung padang cianjur
gunung padang cianjur
Gunung padang diperkirakan merupakan warisan budaya dari beberapa bad yang lampau, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak terdapat tumpukan bebatuan yang teratur menyerupai piramida. Gunung padang ini merupakan tujuan wisata yang ramai dikunjungi, udaranya yang sejuk serta pemandangan yang terhampar begitu indah cocok untuk bagi mereka yang suka fotografi bahkan untuk foto prewedding dengan latar alam yang indah.


Selain situs gunung padang, cianjur memiliki banya objek wisata yang menarik untuk dikunjungi berikut diantaranya

peta wisata cianjur
peta cianjur - dan objek wisata

Pantai Jayanti
terletak di daerah Cianjur Selatan merupakan objek wisata pantai yang masih belum dikenal banyak orang. Padahal dengan menggunakan sepeda motor saja dari Bandung hanya diperlukan waktu tak lebih dari 3 jam.
pantai jayanti cidaun cianjur
pantai jayanti cianjur belum tersentuh

Kebun Raya Cibodas
merupakan pintu gerbang bagi para pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Gede dikunjungi tidak kurang dari 400.000 orang. Beberapa lokasi yang diminati pengunjung antara lain rumah kaca (green house), Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas dan lokasi lanskap beserta kolam air mancur.

Wisata Kuliner Cianjur
Cianjur merupakan daerah penghasil beras yang terkenal memiliki kualitas terbaik yaitu Beras Pandan Wangi. satu-satunya beras wangi beraroma pandan yaitu beras yang merupakan beras terbaik yang tidak ditemukan di daerah lain dan menjadi khas Cianjur.

Ayam Pelung
Ayam Pelung merupakan ayam peliharaan asal Cianjur, sejenis ayam asli Indonesia dengan tiga sifat genetik. Ciri Khas utama ayam ini adalah suara berkokok yang panjang mengalun, serta pertumbuhannya cepat.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :