-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Yogyakarta

Sekilas tentang Yogyakarta

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi dengan status istimewa khusus bersama Daerah Istimewa Aceh. Yogyakarta yang lebih askrab dengan sebutan Jogja terkenal dengan sebutan Kota Pelajar, tidak dipungkiri banyaknya Universitas dan Perguruan Tinggi di Yogyakarta dengan UGM (Universitas Gadjah Mada) sebagai Unibersitas terbesar mendajikan Yogyakarta sebagai kota tujuan pelajar.

Daerah Istimewa Yogyakarta sering disingkat DIY (atau Jogja, Yogya, Jogjakarta) terletak di tengah Pulau Jawa atau lebih tepatnya ditengah provinsi Jawa Tengah, dengan hampir seluruh wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah.

Kombinasi kota Pelajar yang Kreatis dengan Tingginya Warisan Budaya dan kearipan lokal di Jogja membuat Jogya sebagai kota tujuan wisata yang sangat menjanjikan. Dengan masih mempertahankan sustem kesultanan Jogja tetap lestari dari sisi budaya.

keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta
Keraton yang merupakan istana serta tempat tinggal dari Sultan Hamengku Buwana dan keluarganya ini berdiri sejak tahun 1756. Kraton Yogyakarta dengan segala adat istiadat dan budayanya menjadi ruh kehidupan masyarakat Yogyakarta. Kraton Yogyakarta juga menjadi obyek wisata utama di Kota Yogyakarta baik dari sisi peninggalan bangunannya maupun adat istiadat yang ada di dalamnya merupakan objek wisata utama di yogyakartta.

Wisata Belanja di Yogyakarta
Jika anda nerwisata Ke Yogyakarta jangan lewatkan berbelanja souvenir. Yogyakarta merupakan surga barang-barang kerajinan dan batik. berikut tempat yang wajib anda kunjungi :
  • MALIOBORO - Menyusuri Jalan Karangan Bunga dan Surga Cinderamata di Jantung Kota Jogja
  • PASAR BERINGHARJO - Pasar Tradisional Terlengkap di Yogyakarta
  • KASONGAN - Memburu Keramik di Pemukiman Kundi
  • PASAR SENI GABUSAN - Surga Kerajinan Bantul

Jalan malioboro Yogyakarta
Jalan malioboro Yogyakarta

Bagi anda yang suka alam bebas, jogja juga punya tempat wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya, misalnya Pantai Parangtritis yang berhadapan langsung dengan samudera Hindia ini terkenal dengan ombak yang besar serta pantai putih yang indah. cocok untuk anda yang hobi berselancar dan mencari ketenangan.

pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Dari semua objek wisata di jogja Wisata Budayalah yang menjadi Primadona dan sering dijadikan tempat studi tour karena jogja menyimpan banyak sejarang bangsa Indonesia.

Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :